Trik Membuat sorotan / instastory instagram Indonesia


Instagram Stories atau SnapGram adalah cara terbaik untuk membagikan pengalaman sehari-hari dengan pengikut Anda. Namun SG Anda hanya akan ditampilkan selama 24 jam dan itu akan menghapusnya secara otomatis setelah waktu itu.
Namun sekarang, Instagram memiliki cara bagi Anda dan pengikut Anda untuk menghidupkan kembali snapgram yang telah Anda buat dengan fitur baru yang disebut Story Highlights atau Sorotan.
Dengan fitur baru ini, Anda dapat menggabungkan beberapa story/snapgram Instagram favorit Anda, serta snapgram tertentu dari semua sg Anda. Anda bisa membuat banyak highlight seperti yang Anda inginkan, dan bahkan bisa memberi nama setiap satunya yang unik.
Fitur Sorotan atau Highlight ini berada di bawah gambar profil Anda di halaman profil Anda dan diatas postingan Anda. Tepatnya di bagian Bio Instagram Anda seperti gambar dibawah ini:
Di sini, Anda (dan orang lain) akan melihat semua stories yang telah Anda buat. InstaStory itu akan tersimpan di  postingan itu selama yang Anda inginkan dan bisa dihapus kapan saja.
Lebih lanjut, berikut cara menggunakannya:

Cara Membuat Sorotan dari InstaStory

Untuk membuat sorotan InstaStory, cukup buka jendela Arsip Anda dari profil Anda.
Selanjutnya, ketuk ikon titik tiga (…) di pojok kanan atas layar, lalu pilih “Create Highlight” dari popup.
Selanjutnya, Anda dapat memilih antara gambar dan video tertentu yang Anda inginkan. Pilih sebanyak mungkin foto, video, dan snapgram dari arsip Anda sesuai keinginan Anda. Setelah selesai, ketuk “Next”, dan Anda akan diarahkan ke halaman Title.
Dari sini, ketuk “Edit Cover” untuk memilih foto sampul baru. Ketuk “Highlights” untuk menambahkan judul Anda sendiri ke sorotan Anda. Setelah selesai, cukup ketuk “Add,” dan sorotan Anda akan dipublikasikan ke halaman profil Anda di Instagram agar pengikut Anda dapat melihatnya.

Menambahkan InstaStory Terbaru

Anda juga dapat menambahkan Insta Story Anda yang masih ditampilkan saat ini ke salah satu sorotan Anda, dan juga menggunakannya untuk membuat sorotan baru sama sekali. Caranya cukup membuka InstaStory Anda selayaknya Anda ingin melihat Story Anda sendiri. Lalu, tekan “Highlights” di pojok kanan bawah.
Anda punya pilihan di sini untuk membuat sorotan baru dengan mengetuk “New” atau menambahkan ke sorotan yang ada. Jika Anda memilih “New”, Anda tidak dapat menambahkan foto atau video lain ke sorotan di sesi ini, yang berarti sorotan akan dipublikasikan dengan foto atau video yang masih ditampilkan. Jika itu yang Anda inginkan, cukup beri nama sorotan baru Anda, lalu ketuk “Add”.

Menghapus Sorotan InstaStory

Jika Anda ingin menghapus salah satu sorotan ini dari halaman profil Anda, cukup tekan tahan pada sorotan yang Anda inginkan, tekan “Delete Highlight,” lalu ketuk “Delete” pada popup yang muncul untuk konfirmasi.

Mengedit Sorotan InstaStory

Untuk menambahkan atau mengurangi media Anda, tekan lama untuk menampilkan pilihan. Lalu ketuk “Edit Highlight”. Dari sini, Anda bisa menghilangkan foto dan video dengan mengetuk masing-masing.
Jika Anda menyentuh setiap foto atau video di sorotan Anda, pilihan untuk menghapus sorotan akan muncul di tengah layar. Jika Anda ingin menghapusnya, ketuk pilihan itu, lalu ketuk “Delete” pada popup yang muncul.
Untuk menambahkan lebih banyak item ke sorotan Anda, cukup ketuk “Archive” untuk kembali melihat semua arsip InstaStory Anda. Pilih atau hapus foto dan video seperti yang Anda lakukan saat membuat sorotan awalnya. Setelah selesai, ketuk “Done”.
Seperti pada awalnya, Anda juga dapat mengedit foto sampul Anda dengan mengetuk “Edit Cover”, dan Anda dapat mengubah nama sorotan Anda dengan mengetuk “Name”, atau langsung pada nama sorotan Anda.
sumber : woiden.com

0 Response to "Trik Membuat sorotan / instastory instagram Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel